Micro Bus Dukung Pelayanan Transportasi Pariwisata di Desa Melati II Perbaungan

483

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Micro Bus bantuan dari Kemendes untuk Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sangat membantu para delegasi Asian Rural Institute (ARI) saat datang ke Desa Melati II, Rabu (6/11/2019).

Para peserta delegasi yang berasal dari Amerika Serikat, Kamboja, Sri Langka, Philipina dan Timor Leste tersebut, diajak ke pertanian beras organik di Desa Lubuk Bayas dan pengolahan gula merah dari sawit di Dusun Sei Tontong I Desa Melati II serta kunjungan ke spot wisata tani Panteng Kleset.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Desa Melati II, Supardi, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang sudah melobi pemerintah pusat atas bantuan kendaraan micro bus dari Kementerian Desa yang sangat mendukung pengelolaan wisata tani, diperuntukkan ke Bumdes Madani.

“Dengan areal wilayah yang luas, desa wisata tani memiliki spot wisata yang tersebar di beberapa dusun yang memiliki jarak tempuh yang jauh, baik itu spot wisata tani Pelunguhan Toh Joyo, wisata tani susu kambing Etawa, wisata tani jeruk petik sendiri, pengolahan gula sawit, balai benih dan wisata tani Panteng Kleset,” jelas dia.

Menurut kades, dengan moda transportasi micro bus yang ada sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang datang untuk dapat menikmati spot wisata yang ditawarkan oleh desa wisata tani Melati II. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda