Menginspirasi, Tokoh Masyarakat di Tubaba Beli Alat Berat Rp 1,2 Miliar untuk Perbaiki Jalan

18

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Kondisi jalan yang rusak parah dan memprihatinkan di wilayah Utara Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, memaksa salah satu tokoh masyarakat setempat membeli alat berat berjenis begholoder seharga Rp 1,2 miliar.

Adalah Tarmuzi, sosok yang dikenal dekat dengan semua kalangan tersebut merasa terpanggil.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan di wilayah kami yang rusak parah. Saya khawatir ada korban jika jalan ini tidak segera diperbaiki, saya hanya ingin berbuat agar ada manfaat buat masyarakat banyak dan jalan bisa bagus kembali,” ujarnya.

Penggunaan perdana alat berat yang dibeli Tarmuzi dalam kondisi baru tersebut direncanakan akan dioperasikan pada Senin (21/3).

Yang pertama akan diperbaiki yakni ruas jalan provinsi yang ada di Kecamatan Gunung Terang dan Lambu Kibang menuju arah pintu tol Lambu Kibang, dan diperkirakan akan memakan waktu 1-2 pekan kedepan.

Selain itu juga pada Senin (14/3) lalu, Tarmuzi yang juga merupakan Kepala Tiyuh Setia Agung telah memanggil lima pimpinan perusahaan singkong yang ada di wilayah Utara Tubaba, yaitu perusahaan BW yang ada di Kecamatan Lambu Kibang dan Batu Putih, perusahaan Mentari dan Manatahan yang ada di Kecamatan Gunung Agung, serta perusahaan Klanting yang ada di Kecamatan Gunung Terang agar dapat turut serta membantu dalam perbaikan jalan tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di Tiyuh Setia Agung Kecamatan Gunung Terang itu menyepakati bahwa setiap perusahaan masing-masing akan membantu menyediakan dan mengirimkan batu 10 tronton, yang total keseluruhannya dari lima perusahaan tersebut, yaitu 50 tronton batu yang sebagian sudah diturunkan untuk meratakan jalan menuju pintu tol Lambu Kibang yang sudah sangat memprihatinkan dengan menggunakan alat berat yang baru saja dibeli oleh Bapak Tarmuzi tersebut.

Ahmad Huzaini, tokoh pemuda setempat menyampaikan harapannya, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Tarmuzi ini dapat menjadi contoh bagi tokoh masyarakat lain dan para pemangku kepentingan agar lebih tergugah hatinya terhadap kepentingan warga. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda