Mengejutkan, Putra Orang Terkaya China Punya Utang Rp303 Miliar

446

DUNIA, BERITAANDA – Wang Sicong adalah putra orang terkaya di China. Ayahnya adalah Wang Jianlin yang merupakan pengusaha real estate di Beijing. Kini, sang putra tengah terlilit utang dengan nilai yang terbilang besar, mencapai 151 juta yuan atau sekitar Rp303 miliar.

Pria 31 tahun itu adalah direktur dari perusahaan Prometheus Capital, perusahaan ekuitas swasta. Perusahaan tersebut didirikan dengan modal 500 juta yuan atau sekitar Rp1 triliun yang uangnya datang dari sang ayah. Bulan lalu, perusahaan tersebut dilaporkan dibekukan oleh pengadilan Shanghai.

Sicong kini tak bisa lagi hidup hedon, karena ia dilarang naik pesawat first class dan membeli barang-barang mewah sebelum bisa menyelesaikan tunggakan utangnya.

Sicong dikenal dengan gaya hidupnya yang serba mewah. Dia sering melakukan liburan eksklusif, membeli barang fashion branded hingga memanjakan anjingnya dengan membelikannya dua buah Apple Watch. Belum lagi saat ulang tahunnya, Sicong membagikan iPad untuk tamu-tamu yang hadir. Ia pun mengundang idol Korea T-Ara.

Di China, pria lulusan Inggris itu kerap kali jadi sensasi karena pamer gaya hidup hedon. Sicong pun tak lepas dari nyinyiran netizen.

Sang ayah, Wang Jianlin adalah mantan orang terkaya di China. Pada 2015 dan 2017, Wang dinobatkan sebagai pria terkaya di China dengan total kekayaan mencapai Rp 400 triliun. (*)

Sumber: detik.com

Bagaimana Menurut Anda