Melalui DD Pemdes Sungai Medang Bangun Gedung PAUD, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

283

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Perhatian terhadap anak usia dini, patut kita apresiasi kepada Kepala Desa (Kades) Sungai Medang, Pahrizal Ardi A.Md. Dengan adanya kucuran dana desa (DD) dari pusat, tidak disia-siakan oleh Pemdes Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur Kabupatan Kerinci Jambi.

Dengan cekatan, melalui musdes setempat mengambil inisiatif untuk membangun gedung PAUD. Hal ini tentunya sangat didukung oleh masyarakat sekitar.

Kades Sungai Medang Pahrizal Ardi ketika ditemui BERITAANDA di rung kerjanya mengatakan, demi masa depan generasi anak-anak serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), masyarakat Desa Sungai Medang sepakat untuk membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Dulunya ini perumahan sekolah, lebih kurang 30 tahun tidak dihuni. Kondisinya pun juga sudah tidak layak huni. Parahnya lagi sudah dipenuhi kotoran binatang, tempat minum-minuman beralkohol, tempat ngisap lem dan tempat mabuk-mabukan,” ucap kades, Senin [10/1].

“Semoga pembangunan gedung PAUD ini bisa bermanfaat bagi pendidikan anak-anak di dua desa Sungai Medang,” tambah dia.

Saipul Islam, salah satu tokoh masyarakat setempat saat diwawancarai oleh media ini menjelaskan, dengan adanya gedung PAUD di Desa Sungai Medang, tentunya sangat disambut baik oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah berkat kepedulian Pahhrizal Ardi selaku kades untuk membangun gedung PAUD, atas nama masyarakat Sungai Medang saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya,” beber Saipul.

Salah satu Kasi Sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci ketika dimintai tanggapannya, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa setempat yang sudah membangun gedung PAUD sebagai tempat mendidik anak usia dini.

“Ya, saya sudah meninjau langsung ke lokasi pembangunan gedung PAUD disitu. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kedes Sungai Medang dan masyarakat sekitar yang sudah peduli terhadap pendidikan anak-anak,” ucap dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda