Mayat Mr X Ditemukan Warga di Kantin UPTD Terminal Muara Enim

206

MUARA ENIM, BERITAANDA – Mayat seorang laki-laki tidak dikenal atau Mr X, ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di kantin UPTD Terminal Kota Muara Enim Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Senin (1/4/2019).

Saat ditemukan, di tubuh korban tidak ada identitas apapun. Korban diperkirakan berumur 45 tahun tersebut mempunyai ciri-ciri tinggi badan 160 centimeter, serta berat badan sekitar 40 kilogram. Kemudian rambut ikal, perawakan kurus, berjenggot dan kumis tebal, menggunakan pakaian batik warna-warni, dan celana panjang hitam.

Dari informasi di lapangan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan UPTD Muara Enim Ahmad Safei (67), yang akan membersihkan kantin milik anaknya pada pagi hari.

Safei kemudian melihat ada seorang laki-laki seperti tertidur di lantai kantin. Karena seperti tertidur pulas, ia pun mengurungkan niatnya untuk membangunkannya. Setelah berselang setengah jam kemudian, ia merasa curiga karena orang tersebut tidak juga bangun.

Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke piket Kodim 0404 Muara Enim Koptu Efrianto yang kebetulan letaknya bersebelahan dengan terminal Kota Muara Enim.

Kedua saksi lalu mencoba membangunkan laki-laki tersebut dan ternyata tidak bangun-bangun. Ketika diperiksa, ternyata sudah meninggal dunia. Atas kejadian tersebut, keduanya lalu melaporkan ke SPKT Polres Muara Enim untuk ditindaklanjuti.

Mendapat informasi tersebut, regu penjagaan SPKT dan piket fungsi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat tersebut. Kemudian petugas melakukan olah TKP, mengumpulkan saksi-saksi dan barang bukti serta membawa mayat ke kamar jenazah RSUD dr H.M Rabain Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Humas IPTU Ade, membenarkan adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki, namun tanpa indentitas.

Diduga korban meninggal dunia karena sakit dan gelandangan. Karena sebelum meninggal, korban sering dilihat warga sering tidur di seputaran UPTD Terminal Kota Muara Enim samping Kodim 0404 Muara Enim dan tidak diketahui tempat tinggal tetapnya.

Untuk kematian secara resmi masih menunggu visum dari rumah sakit dan identifikasi Sat Reskrim Polres Muara Enim, sebab dari pemeriksaan sementara di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap mayat.

Saat ini, mayat dititipkan ke kamar mayat RSUD dr HM Rabain Muara Enim, menunggu jika ada keluarga yang merasa kehilangan keluarganya.

“Jadi, jika ada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri di atas, bisa mengeceknya langsung ke kamar mayat,” ujarnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda