Masyarakat Kepulauan Nias Dihimbau Jangan Golput

388

GUNUNGSITOLI–SUMUT, BERITAANDA – Pemerhati pemilu di Kepulauan Nias mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya atau tidak golput pada pemilihan umum serentak tanggal 17 April 2019 mendatang. Karena satu suara menentukan arah pembangunan Indonesia 5 (lima) tahun mendatang.

“Pemilu serentak tinggal hitungan hari lagi, saya menghimbau masyarakat Kepulauan Nias untuk menggunakan hak pilih kita atau jangan golput pada pemilu yang dilaksanakan secara serentak 17 April 2019 mendatang,” ungkap Abdi Solisman Mendrofa di Kota Gunungsitoli, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, pesta demokrasi ini adalah kesempatan masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang memimpin negara Indonesia, dan juga memilih perwakilan kita di parlemen untuk lima tahun mendatang.

“Jangan sia-siakan suara anda, karena suara anda sangat penting untuk menentukan pembangunan lima tahun yang akan datang. Untuk pemilihan calon presiden, pilihnya pemimpin yang memiliki visi misi yang jelas dan sudah terbukti, serta bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. Sedangkan untuk calon legislatif, saya menghimbau supaya jangan tergiur dengan janji-janji yang mereka sampaikan, tapi pilihnya orang- orang yang benar- benar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen, bukan hanya sekedar datang, duduk dan diam,” himbaunya.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang pemerhati pemilu di Kepulauan Nias, Liberman Larosa. Ia juga mengajak masyarakat se-Kepulauan Nias untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Marilah kita gunakan hak pilih kita, karena untuk mencari pemimpin yang terbaik, masyarakat harus turut serta berpartisipasi dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang, jangan sampai golput,” himbaunya.

Lanjutnya, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bijak menanggapi setiap informasi beredar di media sosial.

“Menjelang pemilu 2019 ini, saya melihat banyak sekali beredar informasi-informasi tidak bisa dipertanggung jawabkan, yaitu hoax di media sosial, sehingga dampaknya membuat masyarakat bingung untuk menentukan siapa figur yang terbaik. Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat supaya bijak menanggapi informasi beredar dan jangan langsung percaya,” himbaunya.

Liberman yang juga Wakil Ketua GNPK Kepulauan Nias juga mengingatkan masyarakat untuk turut serta, meramaikan dan memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak terbaik, dan sudah jelas kerjanya nyatanya.

“Saat ini kita masih membutuhkan pemimpin yang track record baik, bersih, jujur dan tidak korupsi serta bekerja dengan baik dan tulus. Dan terpenting sudah jelas kerja nyatanya untuk Indonesia,” tuturnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda