Marines Archery Dankormar Cup Resmi Ditutup

496

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr. (Han) mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr. (Han) menutup secara resmi Marines Archery Dankormar Cup di Lapangan Tembak Marinir Jusman Fuger Cilandak Jakarta Selatan, Ahad (3/2/2019).

Pada kesempatan itu, Danpasmar 1 membacakan amanat Dankormar yang intinya tujuan dari kompetisi panahan Dankormar Cup ini adalah untuk meningkatkan prestasi para atlet dan meningkatkan jalinan silaturahmi antara club pemanah di seluruh Indonesia.

Sebelum upacara penutupan, masih sempat dilaksanakan sisa kompetisi panahan yang belum terlakasana pada hari-hari sebelumnya, yaitu divisi nasional SMA/umum putra, divisi nasional SMA Putri/umum, divisi barebow putra dan divisi barebow putri dengan hasil, untuk nasional SMA/umum putra babak kualifikasi medali emas diraih oleh Wahyu Nugraha dari Kartika Eka Paksi Archery dengan score 320, perak oleh M Sabda Pratama dari Kartika Eka Paksi Archery dengan score 320, dan perunggu M Rifahlan dengan score 313.

Babak aduan perorangan medali emas diaraih oleh Yuki Widiyanto dari Fast Archery, perak M Sbda Pratama dari Kartika Eka Paksi, perunggu diraih oleh Wahyu Nugraha dari Kartika Eka Paksi. Babak total beregu medali emas diraih oleh Kartika Eka Paksi, perak oleh Kartika Eka Paksi dan perunggu diraih oleh Fast Archery.

Sedangkan untuk divisi nasional SMA/umum putri, babak kualifikasi medali emas diraih oleh Salwa Alfanisa Djajasasmita dari Kartika Eka Paksi dengan score 306, perak oleh Elva Fajar Aulia dari Bhagagasi Archery dengan score 300, dan perunggu diraih oleh Ina Apriyani dari Bhagagasi Archery dengan score 290.

Babak aduan perorangan medali emas diraih oleh Laura Rizky Yulian dari Fast Archery, perak oleh  Salwa Alfanisa Djajasasmita dari Kartika Eka Paksi, dan perunggu diraih oleh Elva Fajar Aulia dari Bhabagas Archery. Dan untuk babak total beregu, medali emas diraih oleh Bhabagasi Arhery, perak oleh Blue Feather Archery dan perunggu diraih oleh PPOP DKI Club.

Selanjutnya untuk barebow putra, babak kualifikasi medali emas diraih oleh Khlidin dari Fast Ahery dengan score 337, perak oleh Arteta dari Elare Archery Club dengan score 337, dan perunggu diraih oleh Amzar Marzuki dari Fokus Rindam Jaya dengan score 334.

Babak aduan perorangan, medali emas diraih oleh Kholudin dari Fast Archery, perak oleh Wahyudi dari Elare Archery Club, dan medali perunggu diraih oleh Hudzaifah Abdul S dari Tree Filar. Untuk babak total beregu medali emas diraih oleh Fokus Rindam Jaya, perak oleh Elare Archery Club dan perunggu diraih oleh Pro Archery.

Terakhir untuk divis barebow putri babak kualifikasi, medali emas diraih oleh Kurniati dari Fast Archery dengan scre 328, perak oleh Shinta dari Bacs Archery dengan score 318, dan perunggu diraih oleh Susilowati dari Fast Archery dengan score 313.

Babak aduan perorangan, medali emas diraih oleh Kurniati dari Fast Archery, perak oleh Shinta dari Bacs Archery dan perunggu diraih oleh Susilowati dari Fast Archery. Babak total beregu, medali emas diraih oleh Fast A Archery, medali perak oleh BKP Archery dan perunggu diraih oleh Fast B Archery.

Babak yang paling akhir adalah Dorf To Duel (WDF) dengan menghasilkan pemenang juara pertama Cholidin dari Fast Archery, juara kedua Buario Sahputra dari Aliyah Archery dan ketiga Ony dari Fast Archery.

Dari total penghitungan medali, maka tampil sebagai juara umum dari Fast Archery Club dengan total perolahan medali 15 emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Di akhir acara yaitu penghormatan pengalungan medali dan penyerehan uang pembinaan kepada masing peraih medali oleh Pejabat Utama Kormar dan pejabat teras Pasmar 1, serta penyerahan juara umum serta hadiah khusus untuk pemenang babak Dorf To Duel berupa sepeda gunung oleh Danpasmar 1. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda