Mahasiswa USU Sosialisasi Kompos di Pematang Ganjang Sergai

261

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) sosialisasikan pembutan bahan organik (kompos) di Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai), Senin (22/7/2019).

Salah seorang mahasiswa USU, Ardiansyah Putra, menjelaskan kepada masyarakat desa tentang tata cara membuat kompos dengan baik dan benar.

“Ini kita lakukan agar masyarakat di desa lebih produktif dalam pengelolaan sumber daya alam. Seperti kotoran hewan. Kami lihat masih banyak dari masyarakat belum total dalam membuat pupuk alami ini,” jelas dia.

Ia berharap agar warga Desa Pematang Ganjang dapat menerapkan pembuatan kompos tersebut untuk dapat menambah penghasilan.

Sementara pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Ganjang sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa USU tersebut.

Wagiono utusan dari pemdes setempat mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi masyarakat desa. Ia juga menyebutkan, sering para mahasiswa datang ke desa ini, namun belum ada yang mampu memberikan hal yang sangat positif.

“Semoga dengan kedatangan para mahasiswa USU ini, warga Desa Pematang Ganjang dapat menerapkan apa telah mereka sosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Wagiono. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda