Lurah dan Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Monitoring Pos Ronda di Kelurahan Ilir

1021

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Lurah Ilir dan Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias melakukan monitoring di pos ronda yang berada di Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Jumat (5/4/2019).

Monitoring ini diikuti oleh Lurah Ilir Hardiansyah Tanjung, S.AP, M.AP,  Kepling III Abdul Rahman Sarumpait dan Kepling IV Rasudin Zalukhu. S.P dan Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias Serda M. Yusuf

Dihadapan personel anggota jaga di pos ronda, Serda M. Yusuf menyarankan supaya dalam melakukan patroli bisa dengan berjalan kaki ataupun menggunakan kendaraan bermotor.

Dia juga menyampaikan, personel pos jaga dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan patroli di jalan dan gang-gang perumahan warga dengan waktu yang berbeda-beda.

“Karena dengan aktifnya pos ronda ini, bisa menjaga keamanan lingkungan dari segala macam tindakan kriminal dan sumber informasi kepada warga,” terangnya.

Lurah Ilir Hardiansyah Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif di kegiatan-kegiatan kelurahan selama ini, terlebih idenya dalam mendorong pembentukan siskamling.

Lurah menghimbau kepada warga supaya turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Kelurahan Ilir.

“Marilah kita bersama- sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan Kelurahan Ilir, karena sangat kita harapkan. Dan tidak semuanya menjadi beban petugas siskamling,” terangnya.

Sementara Kepala Lingkungan III Abdul Rahman Sarumpait menyampaikan apresiasi kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka selama ini.

“Karena Babinsa banyak memberikan solusi, ide dan pembinaan di wilayah khususnya lingkungan Kelurahan Ilir. Kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Sebelumnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias Serda M. Yusuf turut menghadiri pengukuhan personel sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan peresmian pos kamling di halaman Masjid Al-Falah Tohia Lingkungan IV Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Rabu (3/4/2019) lalu. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda