Lindasari Iskandar Kembali Dilantik Sebagai Ketua TP PKK OKI Periode 2019-2024

449

PALEMBANG-OKI, BERITAANDA – Selain pasangan H Iskandar SE- H Djakfar Shodiq akhirnya dilantik secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2019-2024, oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, bertempat di Griya Agung Selasa (15/1/2019) kemarin. Berselang beberapa waktu usai prosesi tersebut, di lokasi yang sama, Febrita Lustia Deru selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan juga melantik Hj Lindasari Iskandar, SE sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI periode 2019-2024.

Bupati OKI H Iskandar, SE pada kesempatan itu mengatakan, puji dan syukur pada hari ini kita dapat hadir dalam acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Ogan Komering Ilir saya mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2019 – 2024,” ucapnya.

Pemerintah daerah akan kuat dan efektif, masih katanya, apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta didukung oleh mitra kerja pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan.

“Salah satu lembaga yang diakui manfaatnya bagi masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan PKK. Keberadaan PKK selama ini telah menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangkitkan perekonomian keluarga, mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Katanya lagi, peran PKK dalam keluarga amat penting mengingat. Melalui keluarga, kita membentuk dasar-dasar karakter manusia, terutama karakter dan kepribadian anak-anak kita, generasi penerus bangsa, penerima estafet kepemimpinan bangsa.

“Di dalam keluarga kita juga membangun kualitas manusia dalam arti yang utuh, yang mencakup segi kesehatan, pendidikan, keterampilan, sikap, karakter, dan lain-lain. Kualitas manusia memang ditentukan oleh kualitas keluarga,” tandasnya.

Kedepan, lanjutnya, tugas-tugas PKK dan tugas kita semua dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat semakin berat. Namun saya yakin bersama TP PKK beserta kader-kader PKK yang tersebar di seluruh pelosok desa, kami optimis dapat menuntaskan agenda visi misi Ogan Komering Ilir Mandira 2024.

“Saya berharap TP PKK akan dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintahan. TP PKK juga dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, tambahnya, segenap jajaran TP PKK perlu mengetahui program-program pemerintah daerah, lalu disinkronkan dengan 10 program pokok PKK dan dilaksanakan secara bersama pula. “Maka penting bagi PKK untuk berkoordinasi dengan dinas atau instansi pemerintah maupun lembaga lainnya,” pungkas bupati. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda