Laporkan Kasus Korupsi, Pelapor Bisa dapat Premi Hingga Rp200 Juta

484

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) peringati hari jadi Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun, dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Beltim Widagdo SH, Senin (22/7/2019).

Widagdo mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Beltim untuk berperan aktif mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi yang sudah sering terjadi saat ini.

“Melalui program ‘pelapor bijak’, yang merupakan inovasi seksi tindak pidana khusus untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor,” ungkap Widagdo.

“Pelapor berhak untuk mempertanyakan perkembangan atas laporan tindak pidana korupsi yang telah dilaporkan. Pelapor juga berhak mendapat penghargaan berupa piagam serta premi setelah laporan tindak pidana korupsi yang dilaporkan mendapat putusan hukum tetap (berdasarkan PP 43 tahun 2018),” ujar Widagdo.

Widagdo menegaskan, pelapor wajib menyampaikan laporan dengan menyertai identitas kasus posisi dan data-data foto, scan dokumen, rekaman audio atau visual melalui sarana WhatsApp (WA) atau email yang telah disediakan.

“Identitas terjaga dan dirahasiakan, cepat, murah dan sederhana, mempercepat pembangunan daerah, mendapat premi (asuransi) hingga Rp200 juta berdasarkan PP Nomor 43 Tahun 2018,” ungkapnya. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda