KPU OKI Hari Ini Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

756

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat kabupaten, Jumat (3/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Deri Siswadi selaku Ketua KPUD OKI mengatakan, rapat pleno ini adalah tahapan terakhir dalam tahapan penghitungan suara di tingkat kabupaten yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat kecamatan (PPK).

“Ini adalah tahapan penghitungan suara terakhir, sebelumnya sudah dilaksanakan penghitungan di tingkat kecamatan (PPK),” ujarnya.

Lanjut Deri, sebanyak 120 personel Polres OKI juga telah melakukan apel kesiapan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten OKI, yang digelar di halaman kantor KPU OKI.

“Tadi pagi sebelum acara ini dimulai, personel Kepolisian Polres OKI lebih dulu menggelar apel kesiapan pengamanan,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, setelah menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka, di luar ruangan tepatnya di posko pengamanan yang berada di halaman KPU OKI, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra bersama PJU Polres OKI juga standby menjaga berlangsungnya kegiatan tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda