Kodim 0212/TS Dim Koramil 02/Kota Berikan Rasa Aman Ibadah Imlek

378

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Perayaan tahun baru Imlek untuk tahun 2019 kali ini jatuh pada 5 Februari 2019, merupakan perayaan Imlek yang ke 2570/tahun babi tanah.

Menyikapi perayaan imlek di Kota Padangsidimpuan dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, jajaran Koramil diwilayah Kodim 0212/TS melakukan pengamanan. Diantaranya di wilayah Koramil 02/Kota.

Danramil bersama jajarannya turun ke lapangan untuk memantau pengamanan kegiatan ibadah dalam rangkaian perayaan tahun baru Imlek 2019 di Vihara Buddha Avalokitesvara, Jalan Sudirman (eks Merdeka) Kelurahan Sadabuan Kecamatan P.Sidimpuan Utara, Padangsidimpuan.

“Salah satu bagian teritorial TNI, babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan vihara,” kata Danramil 02/Kota Kapten Inf. Takbir S.Pd, melalui Serda Jimbri Sandy ketika ditemui BERITAANDA, Selasa (5/2/2019).

Serda Jimbri menyebut, apa yang pihaknya lakukan merupakan tupoksi TNI, oleh karena itu akan senantiasa siap memberikan pengamanan. Keamanan dan ketertiban suatu yang penting dan harus terus terwujud agar kondisi Kota Padangsidimpuan yang kondusif tetap terjaga.

Diwaktu yang sama, Pimpinan Vihara Buddha Avalokitesvara Biksu Banthe Abivaro, mengucapkan terimakasih atas pengamanan kegiatan ini kepada jajaran Koramil 02/Kota dan Polres Padangsidimpuan, sehingga kegiatan pelaksanaan ibadah Imlek berlangsung dengan tertib dan aman.

“Berkat sinergitas Polri dan TNI melalui pengamanannya, kegiatan keagamaan perayaan peringatan tahun baru Imlek, dengan jumlah jemaat sebanyak 300 orang berlangsung secara aman dan penuh kedamaian,” ungkap Biksu Banthe Abivaro. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda