Ketua KPU Muara Enim: Logistik Pemilu Siap Didistribusikan

203

MUARA ENIM, BERITAANDA – Bupati Muara Enim H Ahmad Yani secara simbolis melepas pendistribusian logistik dengan memecahkan kendi berisi air dan kembang di halaman KPU Muara Enim, Sabtu (13/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Ketua BNNK, Kepala Kantor Pos, beserta kepala FKPD lingkup Kabupaten Muara Enim.

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengatakan, proses pendistribusian logistik merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Sejak logistik sampai ke kita langsung di lakukan pengecekan, pelipatan dilanjutkan dengan pengepakan hingga akhirnya siap untuk di distribusikan,” ujarnya.

Logistik tersebut didistribusikan langsung ke kecamatan dan desa yang ada di Muara Enim, yang dikemas dalam 8215 kotak untuk lima jenis pemilihan, yakni pilpres, DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

“Semua logistik yang sudah dinyatakan lengkap, diberikan segel. Semua surat suara dan perlengkapannya, termasuk kotak suara dibungkus plastik yang berlogokan Pos Indonesia,” paparnya.

Terkait adanya kekurangan surat suara untuk dapil 3 dan 4, sudah dilaporkan pihaknya. “Informasinya kekurangan logistik tersebut akan sampai sore atau malam nanti,” sambungnya.

Ahyaudin mengatakan, pendistribusian logistik dilakukan selama dua hari. Kecamatan yang berada jauh dikirim lebih dahulu, kemudian baru kecamatan yang dekat.

“Semua logistik dan perlengkapan pemilu pada H-1 diharapkan sudah berada di PPS dan TPS,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ahyaudin juga mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah mempunyai hak suara pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

“Mari kita sukseskan acara pesta demokrasi di tahun 2019 ini,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Ahmad Yani mengapresiasi penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan tahapan-tahapan pemilu dengan lancar.

“Dan kami menghimbau kepada masyarakat, termasuk media untuk mengajak masyarakat hadir di TPS pada tanggal 17April nanti. Gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pungkasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda