Ketahuan Bawa Parang, Mahat Ditangkap Anggota Polsek Lempuing Jaya

1092

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Saat melaksanakan giat patroli, anggota Polsek Lempuing Jaya berhasil menangkap Mahat (26) asal Dusun I Desa Mukti Sari Kecamatan Lempuing Jaya, yang kedapatan membawa senjata tajam jenis parang, Selasa (17/11/200) kemarin sekira pukul 18.30 Wib.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah mengatakan, saat patroli tersebut, anggota Polsek Lempuing Jaya melihat orang yang mencurigakan.

“Kemudian pada saat digeledah, ditemukan senjata tajam jenis parang yang dimasukan di dalam sarung raket warna merah yang diselempangkan di badan Mahat. Kemudian, anggota kita melakukan pengamanan terhadap pelaku, dan dibawa ke Polsek Lempuing Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata dia, Rabu (18/11/2020).

Diketahui, tersangka juga merupakan pelaku tindak pidana pemerasan yang terjadi di jalan poros kebun sawit Desa Lempuing Indah Kecamatan Lempuing Jaya beberapa waktu yang lalu.

“Dengan cara mengejar mobil truk muatan sawit dan menghadangkan sepeda motor di depan mobil truk, pelaku waktu itu meminta delapan tandan buah kelapa sawit yang ada di dalam truk. Karena takut, korban pun memberikan buah kelapa sawit tersebut,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda