Kesiapan PLN Menghadapi Pemilu, Ramadhan dan Lebaran

374

PALEMBANG, BERITAANDA – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) telah menyiapkan kehandalan jaringan sejak Maret hingga akhir Mei untuk memastikan pelaksanaan pemilu, Ramadhan dan lebaran listrik aman dan tidak terjadi pemadaman.

Disiapkan 1918 personil yang siaga 24 jam dan mobil bergerak yang bisa bergerak cepat jika ada laporan pemadaman atau hal yang tidak diinginkan. Selain itu, disiapkan pula satu unit mobil (PDKB) atau mobil pekerjaan dalam keadaan bertegangan sehingga pengerjaan perbaikan tidak perlu memadamkan listrik.

Mobil PDKB ini memiliki fungsi untuk perbaikan listrik yang tetap bisa diperbaiki meski listrik tidak dipadamkan. Pengerjaanya juga lebih cepat dari unit sebelumnya yakni jika unit sebelumnya bisa menyelesaikan satu jam maka unit baru ini bisa menyelesaikan pengerjaan gangguan 30 menit.

“PLN siap mensukseskan pemilu dengan menjaga kestabilan listrik, khususnya di titik rentan seperti KPU dan panwaslu dengan total 40 lokasi di wilayah Sumsel, Jambi, Lampung dan Bengkulu,” ujar General Manager PLN UIW Sumsel Jambi dan Bengkulu (S2JB), Daryono, Senin (15/4/2019).

Sementara itu mengantisipasi hal teknis lainnya disiapkan pula grup koordinasi dengan dinas atau pihak terkait untuk mempercepat koordinasi dan perbaikan. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda