Kerja Keras Polisi Berbuah Manis, 2 Pelaku Pembunuhan Melinda Berhasil Ditangkap

829

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kerja keras yang dilakukan aparat kepolisian untuk segera mengungkap kasus terbunuhnya Melinda Zidoni (24) akhirnya mendapatkan hasil maksimal, karena dua orang pelakunya telah berhasil ditangkap, Kamis (28/3/2019).

Kedua pelaku yang disebut tinggal tidak jauh dari tempat kejadian, setelah ditangkap oleh tim gabungan Polres OKI dan Subdit Jatanras Polda Sumsel dibawa ke Kota Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Sumsel.

Hal ini dibenarkan Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra. Namun dirinya enggan berkomentar banyak saat coba dimintai keterangan dan hanya menegaskan terkait tertangkap pelaku, akan dirilis langsung oleh Kapolda Sumsel, Jumat (29/3/2019) besok.

“Besok Kapolda langsung nak pres release,” ungkap Kapolres singkat ketika dikonfirmasi BERITAANDA melalui WhatsApp.

Diwartakan sebelumnya, aparat kepolisian terus bekerja keras mengungkap kasus tewasnya Melinda Zidoni (24) yang ditemukan terbujur kaku dengan kondisi setengah tanpa busana di areal PT PSM Divisi III Blok F19, Dusun Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/3/2019).

Tak tanggung-tanggung dalam upaya mengungkap kasus terbunuhnya wanita muda calon pendeta tersebut, aparat gabungan dari Polres OKI yang dipimpin langsung Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra dan Polda Sumsel dipimpin Kasubdit Jatanras, Tim Inafis, berikut anjing pelacak terus melakukan olah TKP.

“Kita gabungan Polres OKI dan unit Jatanras Polda Sumsel, K9 dan Labfor tadi melakukan pengecekan ulang TKP, termasuk juga melibatkan anjing pelacak. Untuk dugaan korban diperkosa, hasil visumnya belum keluar, mungkin besok. Sedangkan pelaku, ada yang dicurigai dan saat ini sedang pendalaman,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra.

Perlu diketahui, penemuan mayat korban Melinda Zidoni di Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu, Air Sugihan OKI ini telah menjadi atensi pihak kepolisian. Lanjutnya, jenazah korban dievakuasi di RS Bhayangkara telah visum dan hasilnya tak lama lagi didapat. Sementara dalam olah TKP, Tim Inafis dan anjing pelacak diturunkan.

“Dari beberapa petunjuk yang ada, Polres OKI bertekad untuk segera menangkap pelaku. Oleh karenanya, kita himbau kepada pelaku agar lebih baik menyerahkan diri daripada kami yang menangkap dan melakukan tindakan tegas,” pungkas Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra menegaskan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda