Kejaksaan Negeri Muara Enim Peringati Hari Bhakti Adyaksa ke-59

357

MUARA ENIM, BERITAANDA – Kejaksaan Negeri Muara Enim gelar acara syukuran dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-59 tahun 2019, bertempat di aula Kejaksaan Negeri Muara Enim, Senin (22/7/2019).

Turut hadir Sekda Muara Enim, Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404 Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Kepala Imigrasi, Kalapas Muara Enim, Direktur PTBA tbk, Kepala Dinas, dan unsur forkopimda serta vertikal di Kabupaten Muara Enim.

Acara yang mengangkat tema ‘Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan Negeri’ berjalan lancar, dengan harapan menuju Muara Enim lebih baik lagi serta meningkatkan keamanan secara kondusif.

Ketua panitia Paris Okta SH, M.Hum mengatakan bahwa peringatan ini telah diadakan beberapa hari yang lalu, dimana Kejaksaan Negeri Muara Enim telah mengadakan beberapa kegiatan seperti pelombaan olahraga 3 hari, donor darah, penanaman pohon, anjang sana ke pondok, serta panti sosial.

Sementara itu Kajari Muara Enim Mernawati, SH M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bupati diwakili oleh wabup dan unsur forkopimda dan vertikal di wilayah kabupaten Muara Enim.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada PTBA lewat CSR-nya. Karena sudah membantu pembangunan ruangan diversi untuk anak-anak dalam rangka menunjang kerja Kejaksaan Negeri Muara Enim.

“Semoga dengan adanya kerjasama antara kelembagaan ini kedepan Kejaksaan dapat lebih dipercaya dalam penegak hukum di Indonesia,” tegas dia.

Seperti dijelaskan oleh Kajari Muara Enim, ruangan diversi adalah ruangan untuk penanganan tindak pidana yang dilakukan oleh anak-anak. “Maka dengan adanya ruangan tersebut, kedepan kami tidak akan menyatukan tahanan anak-anak dengan dewasa,” katanya.

Wabup Muara Enim H. Juarsah SH sebelum menyampaikan sambutan, terlebih dahulu mengajak seluruh undangan untuk bersama-sama mendoakan bupati dan isrti beserta jemaah calon haji Muara Enim yang saat ini berada di tanah suci Mekkah.

“Sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan apresiasi kepada Adhiyaksa yang telah berupaya sebaik mungkin dalam menjalankan amanat demi memberikan pelayanan terbaik dan dengan semangat serta tekad yang kuat, agar Adhiyaksa mampu menyempurnakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara. Tentunya dapat terus menumbuhkan sinergitas antar lembaga pemerintah,” jelas dia.

“Pada kesempatan ini saya berharap semua potensi yang dimiliki Adhiyaksa dalam menjaga integritas dan idealismenya, mampu melahirkan tugas terbaik dan dalam melaksanakan tugas. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kekuatan, rahmat, perlindungan, bimbingan dan ridha-Nya kepada segenap keluarga besar Adhyaksa dan juga kepada kita semua dalam memenuhi tugas dan tanggung jawab,” ujar Wabup Muara Enim yang dilanjutkan potong tumpeng dan presmian ruangan diversi Kejaksaan Negeri Muara Enim. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda