Kecelakaan Tragis, Jari Kaki Pelajar Putus di Jalan Kenanga

3020

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Dua (2) unit kendaraan bermotor terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) berupa adu kambing di ruas Jalan Kenanga Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Ahad (27/1/2019) sekira pukul 15.30 Wib.

Akibatnya, dua pengendara sepeda motor jenis bebek tersebut mengalami luka serius. Salah satunya pelajar bernama Agung Nugraha Tanjung (17), warga Jalan Teuku Umar Gang Utama, Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Informasi dihimpun, akibat musibah naas ini, pengendara sepeda motor jenis Honda Supra nomor polisi BB 3046 FG atas nama Agung Nugraha Tanjung, selain harus rela kehilangan jari jempol kaki sebelah kanan, juga mengalami jari telunjuk kaki kanan putus.

Sedangkan korban lainnya, diketahui bernama Bebalazi Agustinus Waruwu (21) beralamat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Matinggi, yang ketika itu mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Juviter MX BB BB 2263 FD, terpaksa mengalami luka robek di kepala, hematom di kedua mata, luka robek di pelipis mata kanan, dan patah rahang.

“Kasus laka lantas yang melibatkan dua kenderaan bermotor (ranmor) ini sudah ditangani pihak kepolisian,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, disampaikan Kasat Lantas AKP Eridal Fitra kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Diterangkan Kasat Lantas, kronologis kejadian bermula dimana sepeda motor yang dikenderai oleh Agung Nugraha Tanjung, berboncengan dengan Aditya Akhir Ananda Lingga bergerak dari arah Masjid Raya Al Abror menuju eks kantor Bupati Tapsel.

Dari arah berlawanan, meluncur juga satu unit sepeda motor ditunggangi Bebalazi Agustinus Waruwu bersama Epi Dermawan Harefa. Namun, menjelang berpapasan, tiba-tiba saja kedua unit sepeda motor tersebut terlibat laga adu kambing (tabrakan).

“Sesuai informasi didapatkan di TKP, Bebalazi dan rekannya yang datang dari arah eks kantor Bupati Tapsel bermaksud hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. Di saat bersamaan, kendaraan dikemudikan Agung muncul dari arah berlawanan, hingga akhirnya tabrakan pun tak dapat dihindari,” ucap Kasat.

Guna pertolongan pertama kecelakaan, keseluruhan korban laka lantas di Jalan Kenanga ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan untuk mendapatkan perawatan intensif. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda