Kas Kormar: Hindari Pelanggaran dan Tingkatkan Militansi Prajurit Korps Marinir

300

JAKARTA, BERITAANDA – Untuk menghindari prajurit korps marinir terlibat pelanggaran, Korps Marinir menggelar safari pers di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir, Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Acara ini bertujuan agar para prajurit Detasemen Markas (Denma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) dan Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jakarta) serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat mengetahui informasi yang berkembang dan segala permasalahan yang ada di satuan.

Aspers Dankormar Kolonel Mar I Made Sukada menyampaikan perkembangan organisai Korps Marinir yang saat ini sudah berkembang dengan terbentuknya Pasmar-3 Sorong, agar para satuan-satuan membina prajuritnya, supaya karier dan kesejahteraan prajurit berjalan dengan terarah.

Selanjutnya Kadiskum Kormar Kolonel Laut Hadi Pangestu S.H. dan Kadisprov Kormar Kolonel Mar Aris Budiandi juga menyampaikan masalah penegakan hukum prajurit. Salah satu bentuk binpers supaya para prjaurit kedepan tidak ada yang terlibat atau bermain-main dengan narkoba, asusila dan KBT, karena bisa merugikan diri sendiri maupun satuan.

Dilanjutkan dengan Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr Ariyo Sakso Bintoro Sp.u yang menyampikan pola hidup sehat, pola makan dan olaharaga yang teratur, serta urikes rutin agar para prajurit dapat melaksanakan kedinasan sehari-hari dengan sehat.

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto juga menambahkan, apa-apa yang sudah disampaikan supaya para prajurit memahami dan selalu mengikuti aturan yang sudah disampaikan.

“Laksanakan pola hidup sehat dan jauhi pelangaran-pelangaran yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan, tingkatkan profesionalisme dan militansi prajurit sebagai petarung Korps Marinir, serta selalu bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang Allah SWT berikan,” tegas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda