Kapolres Sergai: dari Dulu Hubungan Saya dengan Wartawan Cukup Akrab

268

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robinson Simatupang SH mengaku hubungannya dengan para wartawan sudah lama terjalin dengan baik.

Hal ini diutarakannya saat menggelar pertemuan silaturahmi dengan para wartawan Sergai, Selasa (24/12/2019) sore lalu di aula Patriatama, Mapolres Sergai.

Kapolres juga memaparkan, saat dirinya bertugas di Satuan Reserse Kriminal Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Poltabes MS, dalam melakukan pengejaran tersangka, maka wartawan selalu mendampinginya.

“Ada paman saya yang berprofesi sebagai wartawan, sehingga bersama beliaulah saya kerap keliling dan membawa mobil dalam melaksanakan tugas reserse. Dari dulu hubungan saya dengan wartawan cukup akrab dan dekat. Maka setiap bertugas dimanapun, keakraban dan komunikasi dengan semua orang tetap saya jaga,” ungkapnya.

“Nomor ponsel saya mulai tahun 1994 sampai sekarang belum pernah diganti, mungkin diantara kita sudah berganti ganti nomor ponsel, tetapi saya sampai sekarang masih tetap,” ungkapnya lagi.

Kapolres berharap kepada rekan-rekan wartawan dalam melaksanakan tugasnya tetap mengedepankan sikap objektif, dan juga lebih memprioritaskan suasana kondusif guna merangsang orang untuk berkunjung dan berinvestasi agar gerak perekonomian meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat juga berbanding lurus dengan produktivitas.

Sementara itu, Ketua PWI Sergai Anwar Effendi Siregar mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan Kapolres yang menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan awak media.

“Kami mengucapkan apresiasi atas digelarnya pertemuan dengan wartawan yang biasa meliput di lingkungan Polres Serdang Bedagai. Mengingat kesibukan Kapolres dan jajaran dalam melaksanakan tugas Operasi Lilin Toba 2019,” ujarnya.

Menurut dia, bahwa hubungan komunikasi dalam melaksanakan tugas peliputan di jajaran Polres Sergai selama ini telah terjalin baik dan kondusif, kedepan lebih ditingkatkan lagi.

Senada dengan itu, Ketua Unit Polres Sergai, Pujianto mengungkapkan, khusus kepada Kasatreskrim, Kasatreskoba dan Kasatlantas dalam pengambilan gambar bagi wartawan televisi atau elektronik diberikan kesempatan yang cukup banyak.

“Terimakasih atas kerjasamanya, dan kepada Kapolres diucapkan terimakasih atas perhatiannya,” ujarnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda