Kakak Adik Asal Muara Enim yang Viral, Kini Terima Bantuan dari Presiden Jokowi

542

MUARA ENIM, BERITAANDA – Kakak beradik, Daluna dan Rahima, yang sempat viral diberitakan kelaparan ternyata mendapat perhatian dari semua pihak. Tidak terkecuali Presiden RI Joko Widodo dan Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah SH yang masing-masing ikut prihatin dan menyumbang uang Rp5 juta.

“Saya hanya menyampaikan saja bantuan dari Presiden RI sebesar Rp5 juta, dan Rp 5 juta dari saya,” ujar Juarsah di RSUD dr HM Rabain Muara Enim, Jumat (24/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut Juarsah yang didampingi Kapolres Muara Enim, Kasdim 0404/Muara Enim, Asisten II, dan Staf Ahli Muara Enim diterima langsung oleh Ilhami yang merupakan bungsu adik kandung dari Daluna dan Rahima, di ruang Paviliun Serasan Sekundang.

Pada kesempatan tersebut, Juarsah menyampaikan pula bantuan dari Presiden Republik Indonesia dan Pemkab Muara Enim.

Juarsah menyampaikan keprihatinannya terhadap keadaan Daluna dan Rahima yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dan atas kejadian tersebut tentu akan ada hikmahnya dan pelajaran. Dan yang terpenting Daluna dan Rahima telah ditangani dengan tepat.

Untuk itu, lanjut Juarsah mengimbau kepada semua warga yang memiliki keterbatasan ataupun keadaan yang sama seperti Daluna dan Rahima segera melapor ke aparat pemerintahan, termasuk TNI-Polri di daerahnya masing-masing. Tidak perlu malu, karena justru akan dicarikan solusi bersama terharap keadaan tersebut.

Sementara itu Ilhami mengatakan, bahwa kedua kakaknya tersebut memang mengalami keterbelakangan mental, sehingga kerap berperilaku berbeda dari kebanyakan orang.

Saat kedatangan tim gabungan yang memberikan bantuan ke rumah pada waktu itu, Ilhami mengaku bahwa memang menjadi kebiasaan kakaknya menanyakan makanan atau nasi, apalagi ketika itu memang waktunya mereka untuk diantar makanan. Oleh karenanya Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Muara Enim dan semua pihak atas kejadian tersebut. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda