Kadis PUPR Sambut Kedatangan Tim TP4D, Tinjau Pembangunan Masjid Agung

200

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini menghabiskan dana APBD tahun 2019 sekitar Rp50 miliar.

Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Sergai mengajak para masyarakat serta para awak media ikut berperan aktif mengawasi proses pembangunan Masjid Agung tersebut, yang dibangun di atas eks lahan HGU PTPN III Tanah Raja.

Jabal Nur SH MH selaku Kajari Sergai sekaligus Pembina TP4D meninjau proses pembangunan Masjid Agung Sergai, didampingi Ketua TP4D Sergai Edward Sibagariang, Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga SE MAP, Dirut PT. Kanza Sejahtera yang juga sebagai pelaksana pembangunan Masjid Agung H. Furqon.

Jabal Nur mengatakan, bahwa pengawasan terhadap proses pembangunan ini sangat penting.
Dan masyarakat maupun awak media, bersama-sama kita mendukung serta mengawasi proses pembangunannya. Hal itu bertujuan agar tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran. Pada pembangunan Masjid Agung tersebut sudah mencapai 20 persen, dan tenggang waktu hingga 31 Desember 2019.

“Dengan para pekerja yang profesional, dan juga diawasi oleh konsultan, mudah-mudahan dengan cuaca yang bagus pula, semoga pembangunan Masjid Agung berjalan lancar,” ungkap Jabal Nur.

Johan Sinaga selaku Kadis PUPR Sergai sangat mengapresiasi atas kunjungan Kajari Sergai beserta Ketua TP4D yang melihat ke lokasi pembangunan Masjid Agung.

Ia berharap pembangunan masjid itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, sesuai dengan visi dan misinya Bupati Ir. H Soekirman beserta wakilnya H. Darma Wijaya, SE.

“Kami juga berharap kepada pelaksana, agar segera bisa secepat mungkin menambah progres fisik Masjid Agung, mengingat waktu terus berjalan,” bilang Johan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda