Kades Hutaraja Lamo: Tetap Semangat Satgas TMMD Kodim 0212/TS

274

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas (Palas) menunjukkan dukungannya atas pelbagai kegiatan fisik maupun non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Mereka dengan penuh antusias berbaur dan bahu-membahu bersama prajurit Satgas TMMD Kodim 0212/TS dalam melaksanakan kegiatan. Meski di bawah teriknya matahari, hal itu tak sedikit pun menyurutkan semangat mereka saat pengerjaan bangunan fisik.

“Seperti yang terlihat, saat ini kita para warga dengan Satgas TMMD Kodim 0212/TS sedang melakukan pengecoran badan jalan desa,” kata Kepala Desa (Kades) Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan, saat ditemui awak media di lokasi, Senin (15/7/2019).

Dikatakannya, sesuai rencana jalan di pemukiman mereka akan ditingkatkan menjadi rabat beton sepanjang 500 meter dan lebar 5 meter. Bangunan fisik ini, sambung Ali, sudah sangat lama didambakan oleh masyarakat setempat.

“Dengan telah ditingkatkannya kondisi fisik jalan di desa ini, maka akses lalu lintas maupun transportasi keluar masuk desa semakin efektif. Ditambah, tampilan desa semakin terlihat bersih dan tertata rapi,” ujar Ali sembari tetap asyik mengaduk semen.

Menurut dia, dirinya selaku pimpinan desa setempat merasa mendapatkan kehormatan tersendiri, karena bisa bergabung dengan Satgas TMMD (TNI), dalam membangun akses vital yang bisa memicu pertumbuhan khususnya sektor perkebunan dan perekonomian warga.

Oleh karena itu, Ali bersama warganya berperan aktif membantu Satgas TMMD dengan cara berbagi tugas. Setiap hari, masyarakat secara bergiliran turut serta membantu. Ali sendiri rutin setiap hari mengontrol kebutuhan logistik yang diperlukan. Seperti cemilan ataupun air minum di lokasi pekerjaan.

“Kami senantiasa mendoakan, semoga bapak-bapak TNI ini tetap dikaruniakan kesehatan dan semangat pantang lelah. Terlebih, mengingat beban kerja yang terbilang berat. Termasuk pembukaan jalan penghubung antara Desa Hutaraja Lamo dengan Desa Mondang sepanjang 5 Km dan lebar 5 meter,” pungkas Ali. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda