Jelang Pilkada 2020, Pangdam Ajak Masyarakat Sekadau Bersinergi dengan Aparat Keamanan dan Pemerintah

157

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Selain melakukan pengecekan peralatan sarana prasarana (sarpras) pengamanan pilkada dan peralatan tanggap bencana, Forkompinda Kalbar juga menyampaikan arahan langsung kepada perosnel TNI-Polri dan pemerintah daerah.

Panglima Kodam XII/TPR Mayhem TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, faktor penting yang menjadi pondasi untuk menjamin keberlangsungan eksistensi bangsa dan negara diantaranya, kedaulatan negara yang harus tegak, keutuhan wilayah NKRI yang harus tetap terjaga, serta keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang harus terjamin.

“Hingga konsep untuk mempertahankan serta meningkatkan kualitas keberlangsungan bangsa harus dirancang dengan jalan memanfaatkan berbagai potensi dan kekuatan nasional secara total,” papar Pangdam Muhammad Nur.

Jendral dua bintang itu juga menyinggung pilkada serentak yang akan digelar di Provinsi Kalbar, termasuk di Kabupaten Sekadau.

Pangdam mengajak semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan pilkada yang aman, sehingga tetap terjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan Sekadau.

Menilik pada kesuksesan pilkada 2018 serta pemilu 2019 yang lalu berjalan aman dan lancar, Pangdam meyakini hal tersebut menjadi modal utama optimisme bahwa akan mampu mengawal agenda pesta pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sekadau berjalan kondusif.

“Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat dalam melakukan pergantian pimpinan secara konstitusional, oleh karena itu netralitas TNI-Polri dan aparat pemerintahan merupakan pondasi yang kuat menunjang agar terselenggaranya pilkada yang aman, damai, sejuk dan lancar,” paparnya.

Terakhir, Pangdam menyatakan kami sepenuhnya akan terus mendukung berbagai program pemerintahan daerah dalam mewujudkan pembangunan nasional, termasuk diantaranya menyukseskan program desa mandiri. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda