Jelang Lebaran, Sebagian Jalan Rusak di Jalinsum Muara Enim Sudah Mulus

199

MUARA ENIM, BERITAANDA – Jika tidak berhalangan, menjelang hari raya Idul Fitri, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Muara Enim sudah diperbaiki dan mulus.

“Hasil pantauan di lapangan, sebagian sudah mulus dan sebagian lagi dalam tahap pengerjaan,” kata Kapolres Muara Enim melalui Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriyana, Rabu (22/5/2019).

Menurut Feby, di wilayah Kabupaten Muara Enim untuk jalan yang rusak, tergenang air dan longsor sedikitnya ada 10 titik. Dua titik di jalan Baturaja sudah selesai diperbaiki, sedangkan delapan titiknya masih dalam tahap pengerjaan.

Dikatakan Feby, adapun ke 10 titik tersebut yakni di jalan lintas Baturaja, tepatnya di jembatan Desa Beringin dan Desa Air Asam Kecamatan Rambang Lubay. Lalu di jalan Muara Enim – Baturaja di Desa Keban Agung dan Desa Darmo kondisi jalan rusak, di Desa Karang Raja jalan longsor.

Sedangkan di Desa Sukamerindu Kecamatan Rambang Lubay, di pintu perlintasan kereta api tanpa plang pintu kondisi jalannya bergelombang.

Untuk di Desa Muara Meo, Kecamatan Tanjung Agung kondisi jalan berlubang. Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing jalannya sering tergenang oleh air hujan dan dikiri kanan jalan tidak ada siring.

“Kita terus pantau titik jalan yang rusak tersebut hingga benar-benar mulus. Sekarang Pemprov Sumsel terus melakukan perbaikan jalan, mudah-mudahan menjelang lebaran jalan sudah mulus semua,” ujar Feby. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda