Jalan Santai Relawan Prabowo-Sandi Padangsidimpuan Membludak

1320

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Ribuan relawan calon presiden nomor urut 02, Prabowo- Sandi, tampak membludak di acara bertajuk jalan sehat, akal sehat, dan pilihan sehat yang dipusatkan di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Ahad (17/3/2019).

Acara yang diinisiasi oleh gabungan relawan pemenangan Prabowo-Sandi diantaranya, Emak-Emak Biru, Gerakan Loyalis Prabowo (GL Pro), Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP), Front Pembela Islam (FPI), dan Relawan Ganti Presiden (RGP) dimulai pukul 06.30 Wib.

Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan, jumlah massa yang hadir benar-benar diluar dugaan dirinya maupun pihak panitia. Animo masyarakat menunjukkan kecintaan terhadap capres 02 terlihat begitu tinggi.

“Sesuai informasi yang saya dapatkan dari panitia, kaos beratribut 02 dibagikan sebanyak 3.500, tapi itu tidak begitu terlihat di tengah lautan manusia yang hadir. Jadi klaim pihak panitia mengatakan bahwa jumlah massa yang hadir mencapai 12 ribu orang, itu tak terbantahkan,” ujar Gus Irawan.

Didampingi Ketua DPP Partai Gerindra, Rusydi Nasution, dan Politisi Gerindra Erwin Sinaga. Gus Irawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, dengan tanpa ada embel-embel ataupun janji-janji warga datang berbondong-bondong.

Menurut dia, kedatangan masyarakat di acara ini murni panggilan hati nurani masing-masing, menunjukkan keinginan kuat merubah Indonesia ke arah yang lebih makmur. Masyarakat ingin perubahan, dan Prabowo-Sandi diyakini mampu mewujudkan perubahan tersebut.

“Kita harus jadi tuan rumah di atas tanah sendiri, bukan justru menjadi kacung. Mari bersatu memenangkan Prabowo-Sandi menjadi Presiden RI 2019-2024, tujuannya jelas demi Indonesia Menang,” pekik Gus Irawan disambut tepuk tangan gegap gempita massa.

Dikesempatan itu, Gus Irawan juga sempat membacakan kreasi dukungan relawan milenial berbahan karung yang bertuliskan ‘terimakasih Ma’ruf Amin telah datang ke kota kami, tetapi pilihan kami tetap Prabowo’, hingga membuat suara massa kembali pecah untuk kesekian kalinya.

Sementara Nurkhalidah Siregar (45), salah satu peserta dari Desa Sabungan Sipabangun menuturkan, dia beserta dua anaknya merasa terpanggil untuk ikut serta meramaikan kegiatan jalan sehat yang diprakarsai Emak-Emak Biru Padangsidimpuan.

Bagi Nurkhalidah, sekalipun acara tidak menghadirkan Prabowo ataupun Sandi, dengan berkumpul bersama ribuan manusia di pusat kota ini saja telah membuat keharuan tersendiri.

“Semoga dukungan ini adalah pertanda kemenangan capres 02,” sebut dia.

Kegiatan jalan sehat juga dirangkai dengan pembubuhan tandatangan oleh para relawan pada kain berwarna putih sepanjang 54 meter, sebagai bukti pernyataan sikap dukungan kepada Prabowo-Sandi, dan acara berakhir dengan tertib ketika hari menjelang siang. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda