Jalan di Pematang Cermai Sergai Seperti Kolam Ikan

244

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Jalan diseputaran Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya berada di jalan Dusun 1 menuju Dusun 2 tersebut berlubang, dan bila musim penghujan digenangi air seperti kolam ikan, Senin (25/11/2019).

Hal itu cukup mengganggu aktivitas masyarakat bila melawati jalan dusun tersebut.

Informasi yang didapat oleh awak media dari masyarakat sekitar, bahwa pada hari Ahad (24/11/2019) kemarin sebuah mobil Sedan yang dikemudikan warga asal Medan jenis bernopol BK 1330 QB tersangkut di bahu jalan yang berlubang saat melintas di jalan dusun tersebut.

Menurut penuturan beberapa warga setempat, banyaknya lubang yang ada di Dusun 1 dan Dusun 2 karena sering dilalui oleh truk tronton yang melebihi tonase beberapa bulan yang lalu. Dimana pada saat itu ada pembangunan jalan hotmix di Desa Gelam Kecamatan Bandar Khalifah.

Sementara salah seorang warga dusun yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa jalan ini golongan III C, dimana seharusnya dilalui truk yang tidak melebihi beban sekitar 5 ton. Namun pada saat adanya pembangunan jalan hotmix yang ada di Desa Gelam Kecamatan Bandar Khalifah, banyak truk tronton yang mondar-mandir melebihi tonase.

Warga tersebut juga menambahkan, awalnya saat pembangunan jalan hotmix di Desa Gelam mereka sempat memprotes, karena jalan yang dilalui ratusan truk tronton yang melebihi tonase itu menjadi rusak. Namun, atas kesepakatan warga dengan pihak kontraktor, pernah berjanji akan memperbaikinya.

Warga Desa Pematang Cermai memohon kepada Pemkab Sergai melalui dinas terkait yang mengurus tentang jalan ini agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut, sebelum memakan korban. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda