Ir. Albert P. Silitonga Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan Nias

634

MEDAN-SUMUT, BERITAANDA – Ir. Albert P. Silitonga yang merupakan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra untuk pemilihan dapil II Sumatera Utara, berjanji akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur di bidang transportasi, pertanian, kesehatan dan pendidikan di Kepulauan Nias.

Menurutnya, keberadaan infrastruktur jalan yang memadai sangat diperlukan sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

“Kalau infastruktur jalan yang kurang, maka menyebabkan melambatnya laju perekonomian di suatu daerah, tetapi kalau infastruktur yang memadai maka sangat berdampak dengan lajunya perekonomian di suatu daerah, terutama di desa,” terang Albert ketika hubungi via WhatsApp, Ahad (10/2/2019).

Jelasnya lagi, pembangunan infastruktur jalan bermanfaat untuk memperlancar transportasi, sehingga barang cepat sampai ditujuannya, memperkecil pengeluaran suatu jasa pengantaran barang yang sebelumnya mahal menjadi lebih murah.

“Jika pengiriman sudah murah, maka harga barang menjadi turut murah, efisiensi bahan bakar, meningkatkan pendapatan pemerintah daerah setempat, meningkatkan laju ekonomi masyarakat dan dengan didukung infrastruktur jalan dapat membuka lapangan pekerjaan. Sehingga otomatis perekonomian di suatu daerah tersebut bisa meningkat,” tegas dia.

“Bila saya diizinkan oleh masyarakat Kepulauan Nias (Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan dan Kota Gunungsitoli), saya akan bekerja sesuai tugas dan fungsi DPR. Yakni legislasi, anggaran, dan kontrol,” terangnya lagi.

“Sebagai salah satu fungsi legislatif, kita akan membuat perencanaan anggaran untuk infrastruktur, terutama sarana jalan mulai dari kota sampai jalan di desa. Sehingga masyarakat desa merasakan fungsi jalan untuk hasil pertanian/komoditi pertanian dan perikanan. Saya bukan memberikan janji, tapi akan memberikan bukti,” ujarnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda