Inter Milan Datangkan Lionel Messi dari Barcelona? Giuseppe Marotta: Cuma Khayalan!

63

OLAHRAGA, BERITAANDA – Nerazzurri jelas akan senang apabila bisa memiliki Messi, namun tidak bisa mewujudkannya. Inter Milan tidak mampu menebus Lionel Messi dan segala rumor yang mengaitkan mereka dengan sang superstar Barcelona hanya khayalan semata, menurut CEO Giuseppe Marotta.

Ada kehebohan di kota Milan dan sekitarnya pada Selasa (28/7/2020) ketika sebuah gambar Messi diproyeksikan ke katedral kota tersebut dan beredar luas di media sosial.

Media-media di Italia mengatakan bahwa pemilik saham mayoritas Inter, Suning, menggunakan gambar tersebut untuk mempromosikan tayangan televisi pertandingan Inter melawan Napoli di Tiongkok. Itu bukan pertama kalinya ada spekulasi yang menyebutkan Inter tertarik mendatangkan Messi.

Namun, Marotta, yang berharap Alexis Sanchez bisa bertahan di Giuseppe Meazza untuk musim depan, tidak bisa membayangkan Inter bisa mewujudkan transfer sang bintang Argentina seperti yang digosipkan.

Kata Marotta kepada Sky Sport Italia: “(Gambar) Messi di katedral? Itu bukan ide saya. Itu mengingatkan saya pada sepakbola di masa lalu dengan situasi seperti itu. Kita berbicara tentang ikon, pemain hebat, hasrat yang dimiliki setiap orang.”

Ia menekankan bahwa akan menjadi “momen luar biasa apabila ada sang juara di Inter”, menambahkan: “Itu fantasi sepakbola, situasi khayalan.”

“Sepakbola kami [di Italia] membutuhkan promosi. Juara meningkatkan nilai merek dan sepakbola Italia. Jika kami bisa menganggap kami berada di kompetisi di mana para juara hebat datang dan bermain di sini, itu akan lebih baik.”

“Tidak ada tim Italia yang mampu melakukan transfer semacam itu [Messi] kecuali ada faktor luar biasa yang muncul terkait dengan pemegang saham klub, atau karena pemilik asli klub.”

“Jangan lupa bahwa kita harus menghormati FFP (Financial Fair Play). Tahun ini, Covid-19 telah memastikan bahwa ada beberapa fleksibilitas, namun selebihnya peraturan tetap harus dihormati.”

“Suning telah menyuntikkan dana jutaan ke perusahaan ini. Hari ini, investasi harus memberi kesinambungan dan dituntaskan melalui sebuah proyek.”

Marotta mengatakan Inter harus berusaha meningkatkan standar musim depan, dalam kampanye kedua Antonio Conte sebagai pelatih.

Mengenai nasib Sanchez, dengan statusnya sebagai pinjaman dari Manchester United dan masih memiliki sisa dua tahun dalam kontrak mewahnya di sana, Marotta belum bisa memastikan masa depannya.

“Tidak mudah,” kata Marotta, mengenai usaha pembelian permanen Sanchez. “Kami ingin memilikinya hari ini, besok dan seterusnya.”

Sumber: goal.com

Bagaimana Menurut Anda