Ini Dia Spot Favorit Swafoto Penonton MTQ Kalbar

40
Penonton yang berswa foto sebelum dan setelah dilaksanakannya pertandingan MTQ di malam hari. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar ke-XXVIII secara faktual di Kabupaten Sekadau telah berjalan sejak 16 September lalu. Antusias masyarakat untuk menonton jalannya perlombaan tetap tinggi.

Selain untuk menyaksikan para qori dan qoriah berlomba melantunkan ayat – ayat suci Alquran, penonton juga mencari moment untuk berswafoto di area pelaksanaan gelaran tersebut. Venue utama yang dibangun megah oleh panitia menjadi spot foto favorit penonton.

Biasanya, sebelum dimulai atau setelah ditutupnya perlombaan di malam hari menjadi waktu yang pas bagi penonton untuk mengabadikan diri. Tak lain, freme foto dengan latar panggung utama menjadi pilihan.

“Panggungnya bagus, apalagi malam, pancaran lampu di panggung dan hiasan bunga sangat indah,” ujar Yessy, salah satu penonton kepada BERITAANDA, Sabtu (19/9/2020) malam di lokasi MTQ Kalbar, Komplek GOR Mungguk Ransa.

Yessy memuji desain panggung utama yang dibangun panita. Menurutnya, panggung semegah itu tentu dibangun dengan tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Lighting yang digunakan menjadikan panggung utama terlihat sangat gemerlap di malam hari.

“Sudah beberapa kali berfoto disini untuk moment pribadi aja, kenang-kenangan adanya MTQ di Sekadau,” timpal Yessy.

Dari pantauan BERITAANDA, sejak H-1 pembukaan MTQ, masyarakat Sekadau sudah berbondong – bondong ke lokasi kegiatan. Selain ingin melihat tempat kegiatan, umumnya mereka berswafoto di lokasi, baik bersama kawan maupun keluarga.

Panggung utama MTQ Kalbar di Sekadau dibangun panitia degan cukup megah untuk sebuah kegiatan akbar di tingkat provinsi.

Lebar panggung lebih dari 20-an meter dan background panggung warna kuning keemasan menjulang tinggi ke atas. Permainan sinar lampu di kiri kanan panggung menambah kesan mewah.

Tak heran, jika panggung utama ini menjadi spot foto yang banyak dikejar penonton dan juga kontingen kafilah kabupaten / kota peserta MTQ. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda