Besok MTQ Kalbar Ditutup

30
Ketua Harian MTQ Kalbar Kabupaten Sekadau, Nurhadi. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau telah berjalan 5 hari. Direncanakan pada hari Senin (21/9/2020) besok, perhelatan 2 tahun ini akan ditutup.

“Rencananya besok penutupan, pagi,” ujar Ketua Harian MTQ Kalbar di lokasi kegiatan, Nurhadi, Ahad (20/9/2020) siang.

Penutupan akan dilaksanakan pada pagi hari di Komplek GOR Mungguk Ransa yang menjadi pusat kegiatan. Dikatakan Nurhadi, penutupan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, secara virtual.

“Jika merujuk pada rencana awal ditutup oleh Bapak Gubenur secara virtual,” timpal Nurhadi yang juga Ketua LPTQ Sekadau.

Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan dua cara, masing-masing 7 sampai dengan 13 September dilaksanakan virtual dengan tempat Masjid Mujahidin Pontianak, dan 16 sampai dengan 21 September secara faktual di Kabupaten Sekadau.

Untuk pembagian hadiah, dijelaskan Nurhadi, untuk virtual akan melalui sistem transfer, sedangkan peserta faktual di Kabupaten Sekadau akan dibagikan secara langsung saat penutupan.

‚ÄúTermasuk piala, yang virtual akan dikirim, kalau yang faktual di Sekadau diserahkan langsung,” tukas Nurhadi.

Sejauh ini pelaksanaan MTQ Kalbar secara faktual masih berjalan degan baik, meski pada Ahad malam Kota Sekadau sempat diguyur hujan. Namun kondisi alam tidak mengganggu jalannya perlombaan juga antusias penonton. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda