Hore, THR ASN dan THL Pemkab Tapsel Telah Cair

270

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA РAparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bersuka cita. Hal ini menyusul karena telah dicairkannya Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1441 Hijriah.

“THR tersebut telah ditransfer di hari Senin (18/5/2020) dan Selasa (19/5/2020) kemarin, ke rekening mereka masing-masing,” kata Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, melalui Sekretaris Daerah Parulian Nasution kepada wartawan baru-baru ini di ruangan kerjanya, di Sipirok.

Sekda mengatakan, pemberian THR untuk ASN berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 24 tahun 2020 tentang pemberian tunjangan hari raya tahun 2020. PP tersebut ditandatangani oleh Presiden RI pada tanggal 9 Mei 2020.

“Sedangkan THR untuk THL merujuk SK. Bupati Tapsel No. 188.45/208/KPTS/2020. Tapi agak¬†berbeda dari tahun lalu yakni, tunjangan kinerja tak diberikan dalam THR pada tahun ini. Untuk THR THL, diberikan gaji penuh tanpa potongan,” terang mantan Kadis Sosial tersebut.

Dibayarkannya THR ini, ungkap dia, sebagai wujud nyata tingginya atensi Bupati Tapsel terhadap kebutuhan para ASN dan THL dalam menyongsong hari besar agama yang sudah diambang pintu. Terlebih kondisi saat ini masih lagi di bawah bayangan pandemi Covid-19.

“Semoga THR yang ASN dan THL terima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama sekali dalam pemenuhan kebutuhan manakala lebaran dijelang,” harap sekda seraya mengajak ASN dan THL semakin termotivasi membangun Tapsel ke arah yang jauh lebih baik.

Dia menambahkan, seluruh stakeholder harus senantiasa bersinergi membangun Kabupaten Tapsel. Sejauh ini hal itu terlaksana secara baik dan dibuktikan melalui pengelolaan keuangan daerah, sehingga Tapsel berhasil meraih opini WTP enam kali berturut-turut. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda