Hasil Operasi Senjata Api Musi 2019, Polda Sumsel Berhasil Sita Ratusan Senpira

274

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam kegiatan press release yang dilaksanakan di Mapolda Sumsel, Jumat (20/12/2019), terungkap sebanyak 265 pucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang dan pendek berhasil disita pada Operasi Senjata Api (Senpi) Musi 2019 beberapa waktu lalu.

Dari total keseluruhan senpira yang diamankan ini, 205 pucuk merupakan hasil serahan dari masyarakat. Sisanya 64 pucuk ialah barang bukti dari 19 orang tersangka target operasi (TO) dan 45 tersangka bukan target operasi (non TO) yang berhasil diamankan.

Selain 153 pucuk senpira laras panjang dan 105 pucuk senpira laras pendek, terdapat juga 194 butir amunisi dan 3 buah magazen berhasil diamankan dalam operasi yang digelar selama 22 hari tersebut, 9 – 30 November 2019 lalu, oleh Polda Sumsel dan jajaran Polres.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto M.Si melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menjelaskan, dalam operasi yang digelar selama 22 hari itu, kami berhasil sita ratusan senpira.

“Total senpi dan amunisi yang diamankan selama operasi Ini didapat dari serahan dan ungkap kasus. Tercatat 205 pucuk adalah serahan dari masyarakat langsung melalui perangkat desa,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi.

Tingginya jumlah senpi rakitan yang diserahkan langsung oleh warga, lanjut Supriadi, kita nilai merupakan bentuk kesadaran mereka. “Kemudian nantinya, baik itu senpira laras panjang dan pendek itu akan segera dimusnahkan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda