H. Asroy Saat Melepas Kader BKPRMI: Jadilah Suluh di Tengah Kelam

261

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tapanuli Selatan melepas kadernya, Selasa (16/7/2019), untuk mengikuti kuliah kerja lapangan (KKL) di Kabupaten Padang Lawas.

Pelepasan kader BKPRMI Tapsel berlatar belakang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan dari berbagai fakultas tersebut dipusatkan di Warung Hijrah, Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

Informasi diperoleh, seyogyanya acara pelepasan dihadiri oleh Dewan Pembina BKPRMI, Dolly Parlindungan Putra. Tapi, dikarenakan sesuatu hal tidak bisa datang. Dolly hanya menitip pesan agar menjaga soliditas dan solidaritas.

Ketua BKPRMI Tapanuli Selatan, H. Muhammad Asroy menuturkan, sebelum keberangkatan pihaknya sengaja mengumpulkan para kader untuk diberi pengarahan, agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat di lokasi KKL nanti.

Untuk mewujudkan itu, langkah yang ditempuh adalah menjalankan seluruh program kerja harian BKPRMI, seperti menggelar pengajian bagi anak-anak disana dan memberikan pengetahuan atau wawasan di bidang keagamaan.

“Disamping mengajar mengaji, maupun menuntun sholat berjamaah di mesjid, para kader juga diharapkan mampu mendeteksi watak masyarakat sembari merajut jalinan silaturahmi,” ujar pria akrab dipanggil H. Asroy tersebut.

Menurut dia, setelah menjalani beragam kegiatan positif tersebut, barulah para kader bisa mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga, kehadirannya untuk memakmurkan mesjid dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga kehadiran mereka di tengah masyarakat menjadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara,” harap Asroy yang menutup arahannya dengan meminta kader BKPRMI agar menjadikan mesjid sebagai pusat pergerakan umat Islam. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda