GOW Sekadau Gelar Peringatan Hari Kartini ke-104

313

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Sabtu (6/4/2019), menggelar peringatan Hari Kartini ke-104 tahun ini. Peringatan yang diadakan lebih awal dari peringatan nasional hari Kartini itu dilaksanakan di Gedung Kate Ketik Sekadau.

Ketua GOW Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md dalam sambutannya mengakui tahun ini,  GOW Kabupaten Sekadau peringatan Hari Kartini lebih awal, lantaran bertepatan dengan pesta demokrasi dan hari libur keagamaan.

“Kami yakin, peringatan yang lebih awal tidak mengurangi arti dan makna jika dilaksanakan lebih awal,”  kata Vixtima.

Adapun tujuan peringatan, diakui Vixtima, untuk memperkenalkan secara dini sejarah para pahlawan.

“Merupakan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas, apalagi dengan tantangan zaman seperti saat ini. Ini menjadi kerja keras bagi orang tua dalam mendidik anak-anaknya,” sambung Vixtima.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH.M.Si menegaskan bahwa pemerintah daerah berharap peringatan ini menjadi momentun kebangkitan kaum perempuan di Kabupaten Sekadau.

Terkait momentum pemilu, wabup mengingatkan agar masyarakat tidak golput pada hari pemilihan 17 April mendatang.

“Ini merupakan pesta demokrasi yang digelar secara serentak, ajak keluarga dan mari bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi,” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan piala dan penghargaan serta foto bersama antara pengurus GOW dengan pemenang lomba.

Rangkaian peringatan Hari Kartini oleh GOW Kabupaten Sekadau dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat (5/4/2019) dan Sabtu (6/4/2019), dengan kegiatan perlombaan diantaranya lomba rangking satu, lomba vocal grup, lomba seremonial dan seminar singkat generasi sehat. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda