FGD Polres Beltim, Ciptakan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

277

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Polres Belitung Timur (Beltim) melalui Sat Binmas melakukan Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema ‘peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hari Natal dan tahun baru, Rabu (18/12/2019), bertempat di RM Vega Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Hadir sebagai narasumber Kasat Binmas Polres Beltim IPTU Hamdan, Danramil Mayor Inf. Joko Lalono,  Kasat Pol PP Beltim Zikril, dengan pesertanya dari Limas, FKPM, Senkom yang mewakili dari masing-masing kesatuan se-Kabupaten Beltim.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo SIK MH melalui Kasat Binmas IPTU Hamdan mengatakan, dengan diadakannya FGD ini diharapkan para audiens memahami, kemudian pula untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas masing-masing, agar tetap aman dan kondusif menghadapi Natal dan tahun baru 2020.

“Ya, hari ini kita adakan FGD mengundang Linmas, FKPM, Senkom berdiskusi bersama untuk meningkatkan dan menjaga lingkungan kita tetap aman dan kondusif menjelang Natal dan tahun baru. Sebagai mitra Polri, mereka setiap Operasi Lilin selalu kita libatkan,” tegas Hamdan.

Hamdan kembali menjelaskan, tugas Polri perlu senergitas bersama masyarakat untuk menjaga kamtibmas, dan ini merupakan tanggung jawab bersama.

Sementara Danramil Manggar Mayor Inf. Joko Lalono menambahkan, masyarakat harus mempunyai peranan penting untuk membuat lingkungannya tetap nyaman. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda