Feby Tertarik dengan Dunia Pariwisata Pasca Buka Tour Travel

385

PALEMBANG, BERITAANDA – Senang berpetualang membuat Feby Yolanda Effendy MSi akhirnya mendirikan sendiri tour travel agar bisa jalan-jalan gratis sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Sejak mendirikan Cindo Citra Tour Travel 11 tahun lalu, Feby merasa lebih peduli dengan dunia pariwisata. Apalagi saat ini pariwisata menjadi sektor unggulan yang digalakkan pemerintah untuk menggaet wisatan lokal dan mancanegara berlibur.

Owner Cindo Citra Course itu mengatakan, ada banyak potensi pariwisata di tanah air bukan hanya Bali yang sudah mendunia, tapi Palembang dan Sumsel sendiri juga memiliki segudang potensi wisata yang patut dijelajahi. Wisata religi, kuliner hingga alam dan juga shoping tersedia.

Mantan model itu mengaku bangga pasca Asian Games, Palembang mulai dikenal dan ada saja wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung. Baik kunjungan langsung maupun kunjungan singkat di sela kunjungan kerja dan agenda dinas.

Mantan presenter TVRI itu juga kini fokus melayani Inbound Tour Palembang City Tour. Biasanya rombongan bisnis, dinas hingga pejabat pemerintah yang tengah bertugas di Palembang menjadi klien Cindo. Mereka diajak mengelilingi Palembang merasakan wisata kuliner, belanja oleh-oleh, hingga mengunjungi sejumlah destinasi wisata favorit di Palembang.

“Sekarang penjualan tiket lesu hanya 30 persen dari total aktivitas keseluruhan. Alasannya tidak ada lagi komisi penjualan tiket, harga tiket mahal juga menjamurnya penyedia layanan tiket hingga hotel dan liburan online yang memukul tour travel resmi berizin,” ujar Dosen FISIP Universitas Sriwijaya itu, Senin (18/2/2019).

Mantan Dosen Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) itu berharap, pemerintah bisa mengambil kebijakan yang membuat dunia pariwisata kembali bergairah.

“Sebab, efek domino sepinya dunia pariwisata itu banyak, yakni terancam di PHK-nya karyawan jika penjualan tiket lesu. Pusat kuliner, oleh-oleh juga UMKM hingga hotel akan terkena imbas omset turun akibat turunnya kunjungan wisatawan,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda