Eratkan Silaturahmi, Satgas TMMD dan Warga Nobar Film Kejuangan

215

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/Tapsel menggelar nonton bareng (nobar) film kejuangan pasukan TNI berjudul I Leave My Heart In Lebanon, di Poskotis TMMD, Hutaraja Lamo, Sosa, Palas, Rabu (17/7/2019).

Pasiter Kodim 0212/TS Lettu Inf. Syaiful Abdi menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memberikan hiburan bernilai edukasi kepada masyarakat, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara anggota Satgas TMMD dengan warga setempat di lokasi TMMD.

“Kegiatan nobar ini disambut positif oleh masyarakat. Mereka terlihat begitu antusias dan mengaku terhibur usai mengikuti sekelumit kisah perjuangan pasukan TNI pada saat mengemban tugas negara di Lebanon,” kata Pasiter.

Dan SSK Satgas TMMD Lettu Inf. Ade Sahputra Ritonga pun menambahkan, sangat penting bagi pihak TNI untuk terus memupuk rasa kebersamaan dan kekerabatan diantara sesama warga, termasuk dengan Satgas TMMD.

“Kehadiran TNI di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas tak cuma sekedar melaksanakan pekerjaan fisik. Namun, ada hal yang lebih penting dari itu, yakni membina masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas dia.

Lettu Inf. Ade selalu menekankan disaat memimpin apel pasukan Satgas TMMD Kodim 0212/TS di Poskotis Hutaraja Lamo, agar senantiasa mengutamakan serta mendahulukan kepentingan masyarakat sesuai kemampuan tenaga dan fikiran yang dimiliki TNI.

Arjun Hasibuan, salah seorang warga setempat usai nobar mengaku senang dan bangga kepada prajurit TNI.

Ia pun berharap film tersebut akan menjadi sumber inspirasi bagi para anak muda kampung membenahi desanya. Apalagi mengingat infrastruktur desa masih butuh sentuhan, khususnya bidang kelistrikan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda