Eks Catam Milsuk VI/3 Reuni Akbar dan Halal Bilhalal di Yogyakarta

281

YOGYAKARTA, BERITAANDA – Mantan peserta Calon Tamtama Militer Sukarela (Catam Milsuk) TNI-AL angkata VI gelombang 3 yang lulus dari Kawah Candra Dimuka 32 tahun yang lalu, menyelenggarakan reuni akbar di kawasan Pariwisata Kaliurang Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) sampai Sabtu (6/7/2019).

Acara temu kangen Paguyuban Naga Puspa ini dihadiri sekitar 150 eks peserta didik Catam Milsuk VI/3 beserta pasangan dan putra-putrinya tersebut, dipenuhi dengan hiruk pikuk cerita, canda tawa, serta cerita masa lalu yang tak terlupakan. Baik pengalaman lucu dan haru di Puddik Dasmil Juanda maupun Pusdikmar Gunung Sari Surabaya.

Acara resmi yang digelar di aula Villa Taman Eden 1 tempat para peserta menginap itu, dipandu langsung oleh Pelda Mar Stefanus Bintara Tinggi Marinir yang masih memiliki jabatan Pagatap Yonif 4 Marinir.

Di sela-sela urutan acara, ditampilkan seorang da’i cilik berusia 13 tahun yang berbicara sangat lantang dan tegas tentang pentingnya silaturahim. Dia adalah Hadi Siswantono, putra dari Bapak Sumantri Nrp 66686 yang merupakan salah seorang anggota alumni VI/3, terakhir bertugas di Yonif 4 Marinir Kompi Flores.

Di hari kedua dilaksanakan olahraga jalan santai, yang didahului dengan senam pagi pelemasan dan naik mobil wisata willys sampai ke kawah gunung. Kemudian mencari oleh-oleh dipusat belanja souvenir, berikut kuliner serta foto-foto bareng ditempat wisata sekitar Kaliurang Yogyakarta. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda