Duduk Bersama Warga, Reka Oktarina Kembali Tampung Aspirasi Warga

318

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Layaknya bagian dari keluarga, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Reka Oktarina, SKm duduk bersama masyarakat untuk tampung aspirasi mereka, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan reses wakil rakyat di Desa Tulung Harapan Lempuing OKI ini, secara lesehan digelar di serambi rumah Tumanto, yang merupakan Kasi Pembangunan Desa setempat, agar lebih bermasyarakat dan fokus menerima aspirasi yang disampaikan.

Selain tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK desa setempat, dalam kegiatan reses anggota dewan Reka Oktarina tersebut, dihadiri langsung oleh Pjs Kades yang merangkap Sekdes Tulung Harapan, Aguscik, beserta perangkat desanya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab dan DPRD OKI atas dibangunnya Jembatan Kaliabang secara permanen, yang merupakan urat nadi transportasi, baik dari Desa Tulung Harapan maupun desa – desa kabupaten tetangga yakni OKUT, sehingga nantinya bisa gerakkan perekonomian masyarakat,” ungkap Aguscik.

Mewakili masyarakat disini, kata dia, kami usulkan infrastruktur jalan menuju Pasar Tugu Mulyo dan kabupaten tetangga perlu perbaikan. Bahkan kalau memungkinkan dilakukan pengecoran. Karena jalan ini juga merupakan urat nadi perekonomian.

“Kami masyarakat Desa Tulung Harapan juga usulkan hal yang sangat penting, yaitu mobil Damkar untuk di-standby-kan di Kecamatan Lempuing, karena sering terjadi kebakaran pemukiman maupun lahan,” pinta dia.

Menanggapi hal tersebut, Reka Oktarina mengatakan, mengenai infrastruktur jalan akan disampaikan ke stakeholder terkait yang membidanginya. Sehingga, mudah-mudahan dapat masuk dalam perencanaan pembangunan kedepan.

“Insya Allah selaku anggota DPRD Kabupaten OKI, kami akan selalu berusaha agar aspirasi atau keinginan masyarakat dapat terlaksana apabila anggaran mencukupi,” pungkas Reka singkat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda