Disporaparbud Sergai Adakan Eksibisi Perlombaan Renang Tingkat SD dan SMP

664

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) selenggarakan eksibisi perlombaan renang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di kolam renang Erry-Soekirman Komplek Istana Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Kamis (5/12/2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM menyebutkan, tujuan event ini dilaksanakan untuk mencari bibit atlet renang bertalenta.

“Mengingat pada tanggal 9-10 Januari 2020 akan dilaksanakan kejuaraan renang untuk memperebutkan Piala Bupati Sergai, maka dari itu persiapkanlah diri anda secara maksimal dengan berlatih dan terus berlatih,” jelas Kadis Pendidikan.

Ia juga menghimbau kepada elemen masyarakat, para kepala sekolah dan guru olahraga agar mengarahkan para siswa/i untuk berenang di kolam ini. Dan kepada atlet maupun calon atlet agar memanfaatkan fasilitas kolam Renang Erry-Soekirman, dan pemerintah daerah senantiasa berupaya untuk meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana olahraga lainnya.

Kadis Poraparbud Sudarno,S.Sos juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini atas gagasan untuk mempromosikan, memanfaatkan fasilitas kolam renang Erry-Soekirman.

“Pada kegiatan ini sasaran kita adalah bagi sekolah tingkat SD dan SMP sebagai calon atlet muda. Sedangkan tujuannya untuk memajukan dan meningkatkan animo para pelajar pada olahraga renang di Sergai, serta menjaring calon atlet yang berpotensi dan bertalenta agar dibina,” ucap Sudarno. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda