Dilantik Moeldoko, Sokhiatulo Laoli Jabat Korwil HKTI Sumatera

91

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko yang juga sebagai Umum HKTI, melantik Drs.Sokhiatulo Laoli sebagai Korwil Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Sumatera yang dilaksanakan di Gedung Salak Madu, Jumat (31/1/2020).

Sokhiatulo Laoli mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya sebagai Korwil HKTI Sumatera, dan siap berjuang untuk mewujudkan harapan DPN HKTI untuk memajukan pertanian di wilayah Indonesia bagian barat.

Pada kesempatan tersebut, Sokhiatulo Laoli juga mengharapkan kepada Kepala Staf Kepresidenan Indonesia untuk memperhatikan Nias di bidang pemekaran.

“Saat ini Kabupaten Nias memiliki cita-cita untuk dapat mendirikan Universitas Negeri Nias, bahkan kita sudah menyiapkan lahan, namun terhambat dengan adanya moratorium. Untuk itu saya minta agar hal ini disampaikan kepada Presiden, agar Nias dapat diprioritaskan,” ungkap Bupati Nias.

Sementara Ketua Umum HKTI, Moeldoko, menyampaikan bahwa beliau sudah lama ingin sekali datang ke Nias.

“Sudah lama saya ingin sekali datang ke Nias. Waktu saya Panglima TNI, belum ada kesempatan untuk datang. Namun hari ini saya bersyukur akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di Pulau Nias,” ucap Moeldoko.

Moeldoko juga menjelaskan tujuan dari organisasi HKTI. “Himpunan Kerukunan Tani Indonesia bergerak untuk memperjuangkan hak politik para petani,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Umum DPN HKTI tersebut meminta para petani untuk bermimpi menjadi kaya.

“Mari kita perbaiki cara bertani kita dengan menggunakan sistem teknologi yang ada. Bibit padi sawah varietas M-400 yang kita tanam tadi di Desa Baruzo adalah bibit hasil teknologi terbaru yang dapat menghasilkan 10 ton per 1 hektare sawah. Untuk itu mari sungguh-sungguh bertani dan bermimpilah untuk menjadi petani kaya,” ajaknya.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Sekjen DP HKTI Mayor Jendral TNI (Purn) Bambang Budi Waluyo, Ketua HKTI Provinsi Sumatera Utara Syafrizal, Ketua DPRD Nias Alinuru Laoli, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP. Lobuan Simbolon, Waka Polres Nias Kompol Y. Harefa, SH, Wakil Walikota Sowa’a Laoli, SE, Msi. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda