Dihimbau Keluarga, Boin Serahkan diri ke Polisi

679

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski berhasil kabur saat dilakukan penggerebekan. Namun setelah dihimbau melalui orang tuanya, Boin (18) akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Pedamaran Timur, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 14.00 Wib.

Warga Dusun 2 Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini diamankan karena terlibat aksi begal bersama rekannya terhadap korban Siti Ulpayana pada 26 November 2018 lalu.

“Sekira pukul 05.00 Wib di jalan poros Desa Kayulabu, saat korban sedang berhenti, tiba-tiba datang pelaku Boin alias Boy bersama rekannya mengendarai sepeda motor Honda Revo,” ungkap Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri.

Dari arah belakang berhenti lalu merebut kendaraan korban, lanjutnya, saat korban berusaha mempertahankan sepeda motor Honda Beat miliknya, dengan cara menarik – narik sehingga terseret. Rekan pelaku Boy turun dari kendaraan, mencekik dan membanting korban.

“Korban terperosok ke semak-semak, setelah itu korban diinjak-injak dan setelah itu pelaku melarikan diri membawa lari sepeda motor Honda Beat warna putih milik korbannya. Usai kejadian tersebut, akhirnya korban pun melaporkan apa yang dialami ke Mapolsek Pedamaran Timur,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Pedamaran Timur IPDA Panca Mega Surya mengungkapkan, Jumat (15/2/2019) sekira pukul 20.30 Wib, anggota kita mendapat info keberadaan pelaku curas yang berada di rumah orang tuanya di Dusun 2 Desa Kayulabu, sehingga menyelidiki kebenarannya.

“Setelah diketahui ternyata info itu benar adanya, lalu hari ini Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 07.00 Wib pagi, kita melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku. Namun pelaku berhasil melarikan diri masuk ke dalam perkebunan karet,” tukasnya.

Kemudian, lanjutnya, kita berikan himbauan kepada orang tua pelaku agar menyerahkan diri. Selanjutnya pukul 14.00 Wib, pelaku Boin alias Boy dengan diantar orang tuanya datang ke Mapolsek kita untuk menyerahkan diri.

“Dengan didampingi orang tuanya, akhirnya menyerahkan diri. Saat ini telah diamankan beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo yang digunakannya saat melakukan aksi terhadap korban. Untuk pelaku lainnya masih buron,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda