Dihantam Ombak Besar, Seorang Nelayan Tewas Tenggelam

195

NIAS UTARA-SUMUT, BERITAANDA – Seorang nelayan asal Desa Siofabanua Kabupaten Nias Utara tewas tenggelam di perairan Kabupaten Nias Utara, Ahad (23/2/2020).

Berdasarkan keterangan Kapolsek Tuhemberua AKP IB Jaya yang disampaikan oleh Plh. Paur Humas IPDA O. Daeli, korban berinial YZ (51) yang tewas tenggelam setelah perahu yang ditumpangi terbalik dihantam ombak besar.

“Menurut penuturan anak kandung korban, sekitar pukul 04.00 Wib, korban yang bersama beberapa orang nelayan pergi memancing ke Pulau Sarang Baung Kabupaten Nias Utara dengan menggunakan kapal motor boad,” paparnya.

Selanjutnya, setelah selesai memancing, rombongan nelayan tersebut pulang. Dan sekitar 100 meter dari Pantai Siofabanua, anak korban menjemput korban dengan menggunakan perahu dayung. Namun pada saat dalam perjalanan ke pantai, tiba-tiba ombak besar datang dan membuat perahu terbalik.

“Keduanya berusaha menyelamatkan diri, anak korban berhasil ke pantai, namun korban yang diketahui tidak bisa berenang tidak terlihat dilaut, sehingga KDZ meminta tolong kepada warga. Setelah dilakukan pencarian oleh warga, jasad korban ditemukan telah meninggal dunia, sementara perahu yang mereka tumpangi ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi jasad korban ditemukan,” papar Kapolsek. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda