Diduga Tak Miliki Izin, Polres Nias Amankan Pupuk Non Subsidi

359

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Diduga tidak memiliki izin, Kepolisian Resort Nias mengamankan pupuk non subsidi dari salah satu toko di Kota Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatakan, pupuk non subsidi yang diamankan Satreskrim Polres Nias dari Toko E itu sebanyak 166 sak merek Padi Kencana.

“Satreskrim Polres Nias mengetahui informasi adanya penjualan pupuk non subsidi di salah satu toko tanpa memiliki izin, diperoleh dari informasi masyarakat. Mendapatkan informasi tersebut, pada hari Sabtu (7/3/2020), Tim Sat Reskrim Polres Nias mendatangi Toko E yang diduga menperjualbelikan pupuk tanpa memiliki izin tersebut, dan mengamankan pupuk sebanyak 166 sak,” terang Kapolres Nias, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kami telah memeriksa saksi terkait pupuk non subsidi yang diamankan Satreskrim Polres Nias.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan saat ini kita sudah memeriksa 5 orang saksi. Dan kita juga akan meminta keterangan sejumlah pihak, diantaranya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli,” terang Kapolres lagi.

Kapolres menambahkan, pupuk yang diproduksi di Mojokerto ini dibeli oleh pemilik Toko E dari pengusaha yang ada di Pulau Nias.

“Untuk penjualan pupuk, baik itu subsidi maupun pupuk non subsidi, harus mengantongi izin. Pemilik Toko E terancam denda sebesar Rp10 miliaran,” paparnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda