Diduga Gara-gara Hasil Pemilu, Surat Pengunduran Diri Bupati Madina Beredar

2682

MADINA-SUMUT, BERITAANDA – Surat pengunduran diri Dahlan Hasan Nasution selaku Bupati Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) beredar luas di kalangan warganet. Sontak, surat yang diduga memuat kekecewaan sang bupati atas hasil pemilu menjadi perbincangan hangat.

Dalam surat bertanggal 18 April 2018 itu, tertulis bahwa pelaksanaan pemilu di Madina berjalan aman, lancar, dan terkendali. Namun, hasilnya sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, surat bernomor 019.6/1214/TUPIM/2019, Dahlan menyatakan kepada Presiden RI Joko Widodo cq Menteri Dalam Negeri, bahwa pembangunan di Madina cukup signifikan dalam 3 tahun terakhir. Masyarakat pun sudah diberi pencerahan.

“Namun belum berhasil memperbaiki pola pikir masyarakat dalam mendukung berbagai pembangunan, untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dan sebagai ungkapan rasa tanggung jawab atas ketidaknyamanan ini dengan segala kerendahan hati izinkan kami menyampaikan pemohonan untuk berhenti sebagai Bupati Mandailing Natal,” demikian tertera dalam surat itu.

Hingga berita ini dimuat, betum diketahui secara pasti akan akurasi kebenaran surat pengunduran bertanda tangan Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution dan distempel basah tersebut. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda