Diduga dari Obat Nyamuk, Rumah Warga Celikah Terbakar

787

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kendati tak menelan korban jiwa, namun sebuah rumah panggung semi permanen yang berada di RT 11 Dusun 4 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) nyaris ludes tak bersisa akibat amukan si jago merah, Sabtu (16/11/2019).

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Aleksander Bustomi, melalui Kabid Damkar Syawal Harahap menjelaskan, begitu mendapat kabar dari Kapolsek bahwa ada kebakaran kita langsung meluncur ke lokasi.

“Pukul 10.30 Wib, kita terima kabar via telepon dari Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin. Lalu dua unit mobil Damkar dan 16 orang personel dikerahkan menuju lokasi kebakaran di Celikah,” ungkap Syawal.

Objek yang terbakar, kata Syawal lagi, satu unit rumah panggung milik Siti Faridah (70) yang berukuran 7×9 meter dengan konstruksi semi permanen beratap seng, lantai atas papan, bawah campuran batako dan bata.

“Dihuni dua kepala keluarga (KK), yaitu si pemilik dan anaknya, Khairul (45) beserta keluarga. Proses pemadaman 15 menit dibantu suplay air tangki milik PT Waskita, dan disaksikan Kapolsek dan kades, sedangkan pendinginan 45 menit,” tandas Syawal.

Menurut informasi dari pemilik rumah, lanjut Syawal, penyebab kebakaran diduga dari obat nyamuk di kamar atas bagian belakang rumah.

“Kerugian ditaksir Rp150 juta lebih, tetapi tak ada korban jiwa,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda