Di SPBU Ini Solar dan Premium Sulit Didapat, Pengendara Mengeluh

997

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam beberapa pekan terakhir, bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar di SPBU 24.306.169, berlokasi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Celikah Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sulit didapat.

Jikapun tersedia, tidak butuh waktu lama cepat sekali habis terjual. Akibatnya, antrian panjang kendaraan pun seringkali terjadi, demi mendapatkan BBM jenis tersebut. Kondisi ini akhirnya menuai keluhan dari pengendara yang membutuhkan.

“Sudah setengah jam lebih mengantri untuk mengisi BBM jenis premium. Harapan kita, kalau bisa bagaimana caranya lebih banyak atau ditambah lagi stoknya, sehingga kami tak lama antri seperti ini,” kata salah satu pengendara mobil jenis Carry, Udin (30), Jumat (15/2/2019) siang.

Hal serupa juga dialami pengendara lainnya, sopir truk asal Kota Palembang Sopian (35) ini mengaku, harus ikuti antrian lantaran lokasi terdekat hanya SPBU 24.306.169. Sementara bahan bakar kendaraannya tak cukup lagi jika harus beralih ke SPBU lain.

“Sudah cukup lama ikut mengantri, mudah – mudahan saja BBM jenis solar masih ada. Disini cepat sekali habis persediaan, bahkan tidak sampai sore sudah habis,” ujar pria yang mengaku nyaris setiap hari hilir mudik melewati SPBU tersebut.

Terkait keluhan ini, pengelola SPBU 24.306.169, Saudy Alvian, saat dikonfirmasi tak menampik kalau persediaan BBM jenis premium dan solar di tempatnya cepat sekali habis terjual. Bahkan diakuinya, terkadang pagi kiriman datang, siang telah habis.

“Penyebabnya, permintaan kami kan sesuai dengan penebusan. Setiap harinya 8 ton untuk premium, pengiriman pagi siang telah habis. Untuk solar itu selang seling, hari ini 8 ton, besok 16.000 liter. Terkait keluhan artinya setiap pengiriman, koutanya harus ditambah,” ungkapb dia.

Dengan ditambahnya kouta dalam setiap pengiriman dari Pertamina, lanjutnya, jadi masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar kendaraan, khusus premium dan solar bisa terhindar dari antrian panjang kalau persediaannya banyak.

“Ini akan kami koordinasikan pada Pertamina, Sales Region Wilayah II Sumatera Selatan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda