Di Hari Terakhir Reses, Reka Oktarina Siap Bawa Aspirasi Masyarakat ke DPRD dan Pemkab OKI

471

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Di hari terakhir kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari dapil V, Reka Oktarina, SKm bertandang ke Desa Bumi Arjo Kecamatan Lempuing OKI, Selasa (19/11/2019).

Kepada wakil rakyat ini, masyarakat Desa Bumi Arjo menyampaikan beberapa hal, yaitu mengusulkan jalan dari blok F hingga J yang perlu dilakukan pengerasan atau perbaikan. Karena ruas jalan itu juga akses menuju ke desa – desa wilayah Kecamatan Mesuji Raya dan Mesuji Induk.

“Masyarakat juga menanyakan realisasi pembangunan gedung SMPN 8 Lempuing, karena semenjak dijadikan sekolah negeri beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum ada pembangunan lokal baru, sedangkan murid setiap tahun bertambah,” ungkap Reka.

Selain itu, kata Reka, yang paling banyak dibicarakan adalah agar pemda mengusulkan tentang akses jalan masuk pintu tol supaya dapat melewati Desa Bumi Arjo, mengingat jalan tersebut sangat lebar untuk digunakan sebagai akses menuju jalan tol.

“Menanggapi apa yang disampaikan dalam kesempatan tadi, tentu saya akan membawa aspirasi masyarakat ini ke pembahasan di DPRD dan Pemkab OKI agar dapat masuk dalam perencanaan pembangunan 2021. Karena untuk tahun 2020 anggarannya sudah ketok palu,” ungkap Reka.

Lanjut Reka menjelaskan, dalam kegiatan reses tadi Kades Bumi Arjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati OKI H Iskandar, SE atas telah dibangunnya Puskesmas Bumi Arjo beberapa waktu lalu, berada di Blok G desanya.

Ia sangat berharap agar pemda segera mengirim peralatannya, sehingga pelayanan puskesmas bisa berjalan dengan baik. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda